Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenyon Martin Absen Hingga Akhir Pekan

By Eko Widodo - Kamis, 6 Februari 2014 | 17:50 WIB
Kenyon Martin (kanan), absen setidaknya sepekan. (Getty Images)

Kenyon Martin, forwar New York Knicks, harus absen hingga akhir pekan ini. Ia mengalami cedera engkel kiri. Hasil pemeriksaan MRI mengharuskan Martin absen selama sepekan.

Absennya Martin membuat Knicks kembali kehilangan big man. "Saya memaksakan diri bermain ketika melawan Portland. Akibatnya engkel saya overuse," kata Martin di web resmi NBA.

Untuk mengurangi rasa sakit, setelah berkonsultasi dengan dokter tim, K-Mart menggunakan walking boot. Walking boot membuat kaki seorang pebasket benar-benar beristirahat.

"Kadang-kadang kita harus mendengarkan suara badan. Jangan hanya mendengarkan suara hati untuk memaksakan diri terus bermain," tambah K-Mart.

Martin mengatakan, kakinya tidak perlu dioperasi. "Hanya istirahat dan fisioterapi. Kaki saya tak perlu dioperasi," tambah Martin, yang berusia 36 tahun itu.

K-Mart bermain 32 gim di musim ini, dengan 15 kali menjadi starter Knicks. Martin menggantikan starter Andrea Bargnani yang harus absen hingga akhir musim karena robek tendon di sikut kiri.