Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher: LC Sudah Berakhir untuk Arsenal-City

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 Februari 2014 | 12:00 WIB
Alvaro Negredo (Getty Images)

sama menelan hasil buruk pada leg 1 babak 16 besar.

Dalam duel di Etihad Stadium, Rabu (19/2) dini hari WIB, City dihantam 0-2 oleh Barcelona. Sehari kemudian, giliran Arsenal yang dipukul Bayern Muenchen dengan skor yang sama.

Carragher pesimistis The Citizens dan The Gunners mampu mengejar defisit gol. Menurutnya, kedua klub tersebut lebih baik mengistirahatkan pemain terbaiknya di leg 2 agar mereka lebih maksimal dalam mengejar titel di pentas Premier League, Piala FA, dan Piala Capital One.

"Pertimbangkan ini: tidak ada tim dalam sejarah Liga Champion yang pernah membalikkan keadaan setelah kalah 0-2 di kandang. City sudah cukup kesulitan menghadapi Barcelona di kandang. Jadi, kesempatan macam apa yang mereka miliki untuk mencetak tiga gol di rumah lawan?" tulis Carragher dalam kolomnya di Daily Mail.

"Pellegrini harus mempertimbangkan untuk tidak menurunkan pemain-pemain kuncinya seperti Vincent Kompany, Sergio Aguero, Yaya Toure, dan Joe Hart saat mereka bertandang ke Nou Camp 12 Maret mendatang. Demikian pula Wenger. Ia lebih baik meninggalkan pemain andalannya ketika pergi ke Muenchen."

"Buat City, dibutuhkan kinerja yang lebih baik dan efek fisik akan menjadi faktor besar. Saya telah bermain di Camp Nou dan lapangannya sangat besar. Anda merasa seperti sedang bermain sendiri karena rekan tim Anda selalu begitu jauh," imbuhnya.