Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Gaji Pemain Tertinggi Premier League 2014 (2)

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 22 Februari 2014 | 11:18 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

Setiap pembelian pemain baru atau perpanjangan kontrak biasanya akan dibarengi dengan kenaikan gaji pemain. Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan gaji tertinggi di dunia dengan pendapatan sebesar 403.000 pound setiap pekan atau lebih dari 7,8 miliar rupiah.

Akan tetapi, saat ini berstatus pemain Real Madrid dan berkompetisi di La Liga. Lalu, bagaimana dengan para pemain di Premier League? Berikut 10 pemain dengan gaji tertinggi di Premier League pada 2014.

2. Robin van Persie - 4,8 miliar rupiah per pekan

Kejelian Arsenal dalam melakukan pembelian pemain di bursa transfer membuat mereka berhasil mendatangkan Robin van Persie dari Feyenoord dengan banderol hanya sebesar 2.750.000 pound. Dengan polesan tangan dingin Arsene Wenger, Van Persie menjelma sebagai salah satu striker tertajam di Premier League hingga saat ini.

Akan tetapi, setelah delapan musim tak sekali pun menyicipi gelar Premier League, Arsenal akhirnya terpaksa merelakan kepergian Van Persie. Sebagai salah satu rival utama, Manchester United sangat beruntung sukses mendapatkan jasa bomber tim nasional Belanda ini.

Arsenal memang mendapatkan hampir 10 kali lipat dari penjualan Van Persie ke Man. United. Akan tetapi, Setan Merah juga terbilang tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan pemain sekelas Van Persie dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 22.500.000 pound pada 2012.

Bersama Man. United, Van Persie berhasil mewujudkan mimpiny untuk memenangi gelar Premier League yang tak pernah didapatnya bersama Arsenal. Ya, RvP langsung menjuarai Premier League pada musim pertamanya di Old Trafford.

Selama satu setengah musim bersama The Red Devils, Van Persie sudah mengoleksi 36 gol di Premier League atau total 43 gol di semua kompetisi. Gajinya sekarang mencapai 250.000 pound.

<- Sebelumnya   Selanjutnya ->