Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Gaji Pemain Tertinggi Premier League 2014 (3)

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 22 Februari 2014 | 11:18 WIB
Yaya Toure (Getty Images)

Setiap pembelian pemain baru atau perpanjangan kontrak biasanya akan dibarengi dengan kenaikan gaji pemain. Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan gaji tertinggi di dunia dengan pendapatan sebesar 403.000 pound setiap pekan atau lebih dari 7,8 miliar rupiah.

Akan tetapi, saat ini berstatus pemain Real Madrid dan berkompetisi di La Liga. Lalu, bagaimana dengan para pemain di Premier League? Berikut 10 pemain dengan gaji tertinggi di Premier League pada 2014.

3. Yaya Toure - 4,6 miliar rupiah per pekan

Yaya Toure adalah gelandang komplit dianggap yang memiliki kemampuan bermain box-to-box dan deep-lying terbaik di Premier League saat ini. Pemain asal Pantai Gading ini juga memiliki kemampuan melepaskan umpan, fisik, dan mencetak gol di atas rata-rata para pemain yang memiliki posisi sepertinya.

Awal perjalanan kariernya bersama sebuah klub di Pantai Gading, ASEC Mimosas. Setelah itu, Yaya Toure menyicipi pengalaman pertamanya di Eropa bersama klub Belgia, Beveren.

Kemudian, ia kembali berganti-ganti klub ke Olympiacos (Yunani), Metalurh Donetsk (Ukraina), dan AS Monaco (Prancis). Butuh sekitar sembilan tahun agar dapat menyicipi bermain bersama salah satu klub terbesar dunia. Ya, Pada 2007 saudara kandung Kolo Toure ini bergabung dengan Barcelona dengan biaya transfer sebesar 6.700.000 pound.

Yaya Toure menjadi bagian dalam tahun bersejarah Barcelona saat memenangi enam trofi bergengsi pada 2009. Kemudian, pemain terbaik Afrika tiga tahun terakhir ini memutuskan hijrah ke Manchester City pada 2010.

Toure berlabuh ke Etihad Stadium dengan biaya transfer sebesar 24.000.000 pound. Gajinya pun sekarang mencapai 240.000 per pekan hingga kontraknya berakhir pada 2017.

<- Sebelumnya   Selanjutnya ->