Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suharno: Kemenangan Arema Didapat dari Kerja Keras

By Tulus Muliawan - Kamis, 13 Februari 2014 | 18:19 WIB
Suharno, Pelatih Arema. (Gatot Susetyo)

0.

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Cristan Gonzales pada menit ke-36. Striker naturalisasi itu mampu mengelabui bek lawan dan kemudian melepaskan tendangan pelan ke gawang Persita.

Hasil ini cukup membuat pelatih Suharno merasa puas. Kendati demikian, ia tetap memberikan pujian terhadap permainan bagus yang ditunjukkan Persita di kandangnya.

"Persita main bagus dan kemenangan ini didapat dengan susah payah. Kami punya Gustavo, jenderal lapangan tengah yang bisa mengatur permainan," tutur Suharno seusai pertandingan.

"Kapten juga mampu mengendalikan emosi para pemain dengan baik. Jika tidak, tentu hasilnya akan berbeda. Semoga hasil bagus di dua laga tandang ini bisa menjadi modal melawan Barito," ucap Suharno.

Sementara itu, menurut pelatih Persita, Arcan Iurie, kekalahan dari Arema membuatnya belajar banyak. Ia menilai anak asuhnya sudah bermain cukup bagus, tapi Arema memang bermian lebih bagus.

"Kami bertanding melawan pemain bagus dan permainan kami juga sebenarnya cukup bagus. Namun, kami tetap harus melakukan evaluasi dan semoga ke depannya bisa meraih hasil maksimal," kata pelatih asal Moldova tersebut.

Laporan Kukuh Wahyudi dari Karawang