Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino:Lolos ke Final, Barca Jangan Buang Peluang

By Tulus Muliawan - Kamis, 13 Februari 2014 | 17:45 WIB
Gerardo Martino (Josep Lago/AFP/Getty Images)

1 kontra Real Sociedad di leg kedua semifinal, Rabu (12/2). Dengan agregat 3-1, El Barca akan menantang Real Madrid di partai puncak.

Pelatih Gerardo Martino mengaku bangga dengan hasil manis yang berhasil dipetik timnya. Keberhasilan ini mengantarkan Barca lolos ke final Copa del Rey untuk kali keempat dalam enam tahun terakhir.

"Para pemain sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Kami harus memainkan pertandigan penting di final. Kami mampu memperbaiki penampilan, tapi kami masih punya banyak waktu untuk mempersiapkannya," ujar Tata Martino di situs resmi klub.

"Ada tiga tujuan utama yang harus kami capai musim ini, salah satunya telah tercapai hari ini. Kami telah memenuhi tujuan itu dengan bermain di final," ucap Martino.

"Kami masih punya banyak waktu untuk terus bebenah. Kami juga punya tugas berat untuk lolos dan kami tidak boleh melewatkan (kesempatan menjadi juara)," ucap Martino.

Laga sengit kontra Real Madrid akan digelar 19 April mendatang. Berdasarkan catatan rekor, Blaugrana berhasil memenangi 26 gelar, sedangkan Madrid baru meraih 18 gelar.