Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona vs Vallecano: Barca Melawan Diri Sendiri

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 23:15 WIB
Rayo Vallecano segigih Barcelona. (Getty Images)

Dalam lima bentrokan terakhir sejak Rayo Vallecano promosi ke La Liga, Barcelona sukses menyapu bersih lima kemenangan, mencetak 23 gol, serta cuma sekali kebobolan. Kengerian yang sama siap diberikan ketika Vallecano menyambangi Camp Nou pada Sabtu (15/2).

Wajar jika keyakinan pasukannya berlipat bahwa dengan identitas timnya sendiri, mereka bisa menyulitkan Barca di Camp Nou. Pasukan Paco minimal optimistis bisa menang dari sisi penguasaan bola lagi.

“Bakal kompleks karena Barca baru kalah di kandang dari Valencia dan pastinya berambisi tampil lebih baik. Kami akan mencoba merebut bola, lebih rapat di atas dan ketat di bawah sehingga menguasai bola selama mungkin,” ucap bek Vallecano, Anaitz Arbilla.

Kegigihan mereka pantas diacungi jempol. Barca bakal seperti melawan diri sendiri. Hanya, strategi bisa berbahaya mengingat Barcelona seperti menemukan kestabilan lagi.

Lionel Messi seolah sudah kembali ke performa terbaiknya. Membuat tiga gol dalam dua partai, ia pasti berambisi mencetak gol dari permainan terbuka lagi di Camp Nou sejak September.

Jika ada celah kecil yang bisa dijadikan kunci buat Vallecano adalah fakta konsentrasi Barca dapat terbelah. Mereka juga harus bersiap menghadapi laga vital di babak 16 besar Liga Champion kontra Manchester City.

RCTI
Barcelona vs Vallecano

Minggu, 16 Februari; Pkl: 02.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa