Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina vs Inter: Si Ungu Bisa Menjauh

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 23:10 WIB
Fiorentina vs Inter. (Getty Images)

Fiorentina adalah salah satu tim dengan performa terkini terbaik. Sementara itu penampilan Inter sekelas dengan tim papan bawah. Ketika keduanya bertemu pada Sabtu (15/2) di Artemio Franchi, Si Ungu bisa menjauh dari Tim BiruHitam yang sedang mencoba mengejar.

Dalam delapan laga terakhir, I Viola sanggup mengumpulkan 17 angka. Pada periode yang sama, hanya Juventus yang punya rekor lebih baik (20 angka). Inter? Mereka hanya sanggup mengoleksi delapan poin. Catatan itu cuma lebih baik daripada Catania (7), Cagliari (6), Livorno (4), Chievo (3), dan Sassuolo (3)!

Hasil-hasil buruk itu membuat Sang Biru-Hitam kini sudah berjarak delapan angka dari Fiorentina di peringkat empat. Walau saat ini Inter masih berada di zona Liga Europa, tempat mereka sudah dipepet oleh Verona dengan jumlah angka yang sama.

Misi Inter untuk mendapatkan hasil maksimal tiga poin di Franchi jelas berat. Selain performa buruk tersebut, belakangan ini catatan tandang Il Biscione sangat jelek.

Sang Ular Raksasa tak pernah menang di lima pertandingan tandang terbaru. Pasukan Walter Mazzarri kalah saat melawan Juventus, Genoa, Lazio, dan Napoli, serta mendapatkan hasil imbang 1-1 dengan Bologna pada November lalu. Tripoin terakhir di luar Giuseppe Meazza jatuh pada  9 November saat melawan Udinese (3-0).

“I Viola adalah tim yang sangat berbahaya, terutama di kandang mereka sendiri. Namun, kami yakin bisa menciptakan performa untuk mengamankan kontinuitas hasil positif,” ujar Mazzarri kepada Quotidiano Sportivo.

Catatan kandang Fiorentina memang bisa membuat Inter jeri karena sejauh ini baru Napoli yang bisa pulang dengan tiga angka pada 30 Oktober.

Setelah itu Si Ungu bisa mendapatkan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Tengah pekan kemarin Juan Cuadrado dkk. juga berhasil mengamankan tempat di final Coppa Italia dengan mengalahkan Udinese 2-0 di Franchi.

INDOSIAR
Fiorentina vs Inter

Minggu, 16 Februari; Pukul 02.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Anggun Pratama