Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City vs Chelsea: The Blues Lebih Favorit

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Februari 2014 | 22:00 WIB
Fernando Torres, siap jadi andalan lini depan Chelsea. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Laga sengit antara Manchester City kontra Chelsea akan tersaji di babak kelima Piala FA, Sabtu (15/2). Meski dilanda badai cedera di lini belakangnya, The Blues tetap lebih difavoritkan lolos ke babak berikut.

Hingga pekan ke 26 Premier League, Chelsea berhasil memimpin klasemen sementara di atas Arsenal dan Manchester City. Penampilan konsisten yang ditunjukkan anak asuh Jose Mourinho itu turut memberikan keyakinan sejumlah pihak bahwa mereka bisa kembali menundukkan City.

Pada pertemuan sebelumnya di pentas Premier League, Chelsea berhasil membungkam publih Etihad Stadium dengan gol tunggal Branislav Ivanovic di akhir babak pertama. Kemenangan itu menjadi modal penting bagi The Blues untuk melakoni laga penting ini.

Selain itu, dalam enam laga terakhir, Chelsea belum terkalahkan. Mereka berhasil memetik empat kemenangan plus dua hasil imbang. Hebatnya, dua dari empat kemenangan itu diraih dari dua tim sekota Manchester, The Red Devids dan The Citizen.

Sementara City hanya memenangi tiga laga dari empat laga terakhir. Mereka menang dari West Ham, Watford, dan Tottenham. Kemudian mereka kalah 0-1 dari Chelsea, dan imbang tanpa gol kontra Norwich. City tertinggal satu laga karena pertandingan kontra Sunderland ditunda karena cuaca buruk.