Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasri: Muenchen yang Terbaik, Bukan Barcelona

By Ade Jayadireja - Kamis, 20 Februari 2014 | 22:30 WIB
Samir Nasri (Getty Images)

Bukan Barcelona yang dianggap Samir Nasri sebagai tim terhebat yang pernah dihadapinya. Gelandang Manchester City itu justru menyebut Bayern Muenchen.

City dua kali ditundukkan Muenchen di fase grup Liga Champion musim 2013/14. Sukses menjadi runner-up grup, mereka dihantam Barcelona 0-2 di leg 1 babak 16 besar, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Dari serangkaian duel tersebut, pertemuan dengan Muenchen menjadi momen yang paling mengesankan bagi Nasri.

"Saya tidak berpikir mereka (Barcelona) tim terbaik yang kami hadapi. Muenchen adalah lawan terhebat. Saat melawan Muenchen, kami tidak menyentuh bola selama 60 menit," tutur Nasri seperti dikutip Fox Sports.

"Mereka adalah tim terbaik. Barcelona tidak. Jika tidak karena penalti, kami bisa menahan Barcelona 0-0. Muenchen berbeda," imbuhnya.

Pada 12 Maret mendatang, giliran The Citizens yang bertandang ke markas Blaugrana untuk melakoni leg 2. Mereka wajib menang dengan selisih tiga gol jika ingin melaju ke perempat final.

"Semua hal mungkin terjadi. Kami bisa melakukannya. Ketika Anda bermain seperti ini, Anda harus percaya. Kami punya kualitas," ujar Nasri.