Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Chelsea Masih dalam Tahap Evolusi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Februari 2014 | 16:39 WIB
Jose Mourinho, Chelsea bukan calon juara. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Chelsea saat ini memang memiliki peluang untuk bersaing menjadi juara Premier League bersama Arsenal dan Manchester City. Namun Manjer Jose Mourinho menyebut The Blues saat ini masih dalam tahap evolusi.

Tampaknya sejak awal musim, Mourinho tidak mentargetkan Chelsea untuk bisa menjadi juara Premier League musim 2013/14. Mantan pelatih Real Madrid itu hanya ingin Chelsea menjadi tim yang lebih baik dibanding musim lalu.

Sejauh ini Mourinho mengaku cukup puas dengan apa yang berhasil dicapai Chelsea di Premier League dan Liga Champion. Persaingan The Blues bersama Arsenal dan Manchester City juga diibaratkan Mou seperti sebuah pacuan kuda.

"Dua kuda besar (Arsenal dan Manchester City) dan satu kuda kecil (Chelsea) yang masih membutuhkan susu dan belajar mengenai bagaimana caranya melompat. Kuda kecil ini tengah belajar untuk bisa mengikuti balapan pada musim depan," tutur Mourinho kepada London Evening Standard.

"Saya tidak setuju (anggapan bahwa Chelsea merupakan calon juara). Kami mehilangan banyak poin di kandang menghadapi West Brom, West Ham dan kami juga kalah di Stoke dan juga di Newcastle."

"Kami adalah tim yang tengah berevolusi dan performa seperti ini dapat membantu tim berkembang lebih cepat secara taktis, mentalitas, dan saya pikir ini sangat fantastis," ungkap Mou.