Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Lebih Produktif di Babak Kedua

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Februari 2014 | 22:38 WIB
Robin van Persie, mesin gol Manchester United. (Alex Livesey/Getty Images)

26 Kamis (13/2) dini hari WIB. Manajer David Moyes berharap anaki asuhnya bisa membawa pulang hasil maksimal dari London.

Banyak prediksi yang menyebut Arsenal akan tampil lebih dominan dan memetik kemenangan. Namun, jangan salah. United juga punya keunggulan dalam beberapa sisi. Salah satunya adalah kemampuan mereka dalam mencetak gol di babak kedua.

Berdasarkan data statistik, Setan Merah terbukti lebih produktif di babak kedua. Dari 41 gol yang mampu dicetak musim ini, Robin van Persie cs. berhasil membuat 34 gol di babak kedua. Sementara 17 gol lainnya dibuat di babak pertama.

Dari 90 menit pertandingan, United paling banyak mencetak gol antara menit ke-45 sampai 60. Mereka mampu mencatatkan 10 gol musim ini. Catatan gol terbanyak kedua dicatatkan di 15 menit terakhir, antara menit ke-75 sampai 90.

Dengan data ini, Arsenal setidaknya bisa membuat antisipasi lebih besar pada menit-menit krusial, dimana United sering mencetak gol. Duet Van Persie dan Wayne Rooney, plus kedatangan Juan Mata diprediksi bisa menignkatkan produktivitas Setan Merah.