Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Atletico Butuh Bermain Bagus

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 Februari 2014 | 03:02 WIB
Diego Simeone, Fokus ke Valladolid dan belum pikirkan AC Milan. (Gerard Julien/Getty Images)

Pelatih Diego Simeone mengatakan bahwa Atletico Madrid harus bisa segera kembali bermain baik, terutama saat menghadapi Real Valladolid. Hal ini diperlukan untuk bisa menjaga persaingan di La Liga dan Liga Champion menghadapi AC Milan.

Tiga kekalahan beruntun yang diterima Atletico, tentu akan menghancurkan mental bertanding, terlebih fisik mereka pun sudah banyak terkuras. Simeone harus mampu memberi para pemain dorongan agar banyak energi dan kekuatan yang bisa kembali hadir kepada tim saat hadapi Valladolid.

Simeone juga mengingkatkan kepada para pemain, bahwa akan selalu ada misi balas dendam yang akan dilakukan lawan-lawan mereka pada pertandingan berikutnya. Pelatih berusia 41 tahun itu juga yakin bahwa saat ini adalah sebuah ujian bagi timnya yang dapat menentukan di mana posisi tim yang sebenarnya pada peta persaingan saat ini.

"Hal ini sangat normal muncul ketika sebuah tim bermain dengan baik (pembicaraan tentang krisis yang terjadi setelah kalah di tiga pertandingan). Jika itu terjadi pada tim lain yang memiliki posisi di tabel klasemen yang sama dengan kami, mereka juga akan mengatakan hal yang sama. Ini sangat logis," tutur Simeone di Marca.

"Yang paling penting saat ini adalah pertandingan besok, untuk melihat bagaimana kami dapat mengalahkan lawan yang sangat termotivasi untuk mengalahkan kami. Valladolid memiliki banyak kecepatan di lini depan. Pemain seperti (Daniel) Larsson dan (Javi) Guerra dapat membuat kami kesulitan. Kami juga harus melihat apakah Oscar (Gonzalez) juga bermain atau tidak."

"Omar (Ramos) juga adalah pemain bagus dan (Fausto) Rossi juga bermain baik di lini tengah. Sekarang kami sepenuhnya berfokus pada Valladolid. Kami perlu bermain dengan baik dan memiliki permainan yang baik," lanjut Simeone.