Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semarang Sudah Tak Sabar Saksikan Evan Dimas Cs.

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 Februari 2014 | 09:13 WIB
Para pemain timnas U-19 (Peksi Cahyo/Bolanews)

19 benar-benar menjadi magnet sehingga laga uji coba dalam Tur Nusantara melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (14/2), sudah ditunggu masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana (panpel) Pertandingan Pujianto mengungkapkan gairah penonton untuk menyaksikan timnas U-19 tidak kalah dengan di DI Yogyakarta dan Solo. Saat Ravi Murdianto dkk. menggelar latihan di lapangan Terang Bangsa, penonton pun sudah berjubel.

“Pada empat pertandingan uji coba di Yogyakarta dan Solo, penonton berjubel ke stadion. Hal sama akan terjadi di Semarang," kata Pujianto.

"Saat mereka latihan saja sudah dipenuhi penonton. Harga tiket memang lebih tinggi. Tapi ini masih dalam batas kewajaran. Kami juga sudah menyampaikannya kepada suporter,” kata Pujianto.

Untuk harga tiket VIP sebesar Rp. 100.000. Sedangkan tribun timur Rp. 50.000 dan tribun barat Rp. 30.000. Menurutnya ada 18.000 tiket yang sudah bisa dipesan sebelum pertandingan.

“Pemasukan dari pertandingan ini nantinya juga digunakan PSIS untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama. Apalagi, tim butuh biaya yang cukup besar untuk kompetisi. Kami juga berusaha meminimalkan calo yang merugikan penonton dengan menggunakan sistem barkot,” jelasnya.

(Gonang Susatyo)