Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mustahil Thibaut Courtois Kembali ke Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 4 Februari 2014 | 04:52 WIB
Thibaut Courtois (Pierre-Philippe Marcou/Getty Images)

Masa depan Thibaut Courtois masih menjadi misteri. Namun, Ayah Courtois menegaskan bahwa mustahil bagi anaknya untuk kembali ke Chelsea dan menjadi pilihan kedua di Stamford Bridge.

Thibaut Courtois saat ini sedang menjalani musim ketiga dalam peminjamannya ke Atletico Madrid. Di La Liga, pria Belgia itu tumbuh berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia sepak bola.

Chelsea sendiri berniat memulangkan Courtois pada akhir musim mendatang. Tetapi, Petr Cech masih menjadi pilihan pertama di bawa mistar gawang The Blues.

Hal ini disikapi dingin oleh ayah Courtois. Menurutnya, anaknya sangat tidak mungkin kembali ke London hanya sebagai pilihan kedua.

"Jose Mourinho telah mengatakan bahwa dia menunggu Courtois di Chelsea, jadi kami akan bernegosiasi kembali, kata Thierry Courtois seperti dikutip Sportmole.

"Jelas bahwa kini kiper nomor satu Chelsea adalah Petr Cech, sehingga menjadi pilihan kedua adalah sesuatu yang mustahil. Alternatif dua kemungkinan adalah kami tidang menginginkan hal itu. Untuk saat ini, mustahil kembali ke Chelsea hanya sebagai kiper kedua," tegas Thierry.