Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Dedi Kusnandar Kembali Jadi Penonton

By Ario Yosia - Kamis, 13 Februari 2014 | 20:45 WIB
Dedi Kusnandar, mulai ikut latihan di Persebaya (Peksi Cahyo/BOLANEWS)

rekannya dari pinggir lapangan. Ia masih bergelut dengan cedera ligamen. Mantan pilar timnas SEA Games 2013 tersebut  kembali absen saat Tim Bajul Ijo bertandang ke markas Persepam Madura, Jumat (14/2).

Dedi Kusnandar sendri sudah ikut latihan bersama Greg Nwokolo dkk, di lapangan PT Sier, Surabaya. Hanya pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, tak mau mengambil risiko memainkannya.

“Dedi saat ini masih belum fit sepenuhnya. Dia masih tahap penguatan dan mengembalikan kondisi fisiknya,” tutur Rahmad Darmawan.

Estimasi dokter tim Persebaya, Dedi baru bisa bermain di laga selanjutnya melawan  Persiram Raja Ampat. Itupun berstatus pemain pengganti “Saya bikin bertahap, menit bermainnya pelan-pelan akan kami tambah. Sampai sekiranya dia bisa menjadi starter lagi,” terang Rahmad Darmawan.

Dedi sendiri merasa kondisinya sudah jauh lebih baik. Hanya saja, ia menyerahkan sepenuh pada pelatih terkait kapan dia bisa diturunkan lagi. “Mungkin tinggal traumanya saja. Tapi saya yakin, tidak lama lagi sudah hilang,” jelasnya.

#banggasepakbolakita