Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Chelsea Pantas Diimbangi WBA

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 Februari 2014 | 06:11 WIB
Jose Mourinho (Paul Ellis/Getty Images)

1 atas West Bromwich Albion (WBA) tentu sangat merugikan bagi Chelsea. Selain terancam akan kehilangan puncak klasemen, hasil ini pun bisa menyulitkan langkah The Blues untuk meraih gelar juara. Namun, Manajer Jose Mourinho tidfak terkejut dengan hasil ini.

Mourinho menyayangkan kegagalan timnya untuk bisa membunuh pertandingan saat masih memiliki kesempatan untuk melakukannya. Namun, 10 menit jelang akhir pertandingan, WBA sukses menekan pertahanan Chelsea yang berujung gol dari Victor Anichebe di menit ke-87.

Melihat hal itu pun membuat Mourinho tidak terkejut timnya meraih hasil imbang 1-1. Bahkan manajer berjuluk The Only One itu menyebut ini adalah hasil yang pantas diterima Chelsea.

"Saya merasakan hal itu. Saya merasakan bahwa satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah bertahan dengan baik. Kami tidak cukup kuat untuk keluar dari tekanan di 10 menit terakhir," tutur Mourinho kepada BBC.

"Saya pikir pertandingan selama 60 menit benar-benar ada di tangan kami. West Brom tidak mendapatkan satu pun kesempatan di kotak (penalti) kami. Namun, kami tidak mampu membunuh pertandingan."

"Dalam 20 menit terakhir mereka menempatkan kami di bawah tekanan dan mereka sukses mencetak gol sebagai konsekuensuinya. Mungkin mereka pantas menerima itu," ungkapnya.