Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Szczesny: Arsenal Siap Hadapi Siapa Pun

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 4 Februari 2014 | 00:06 WIB
Wojciech Szczesny (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Arsenal akan menghadapi serangkaian pertandingan sulit pada bulan Februari ini. Meskipun demikian, Wojciech Szczesny yakin timnya siap menghadapi siapa pun.

Kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, Minggu (2/2), membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen. Catatan positif tersebut sekaligus memperpanjang rekor 10 pertandingan tidak terkalahkan.

Namun, pertandingan-pertandingan di bulan Februari akan berdampak besar bagi skuat asuhan Arsene Wenger. Sebab, Meriam London akan menghadapi Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions, melawan Liverpool di Piala FA, serta kembali bertemu Liverpool dan Manchester United di Premier League.

Namun, Wojciech Szczesny memiliki keyakinan bahwa pertandingan besar akan semakin membuat timnya kuat. Kiper asal Polandia itu pun percaya Arsenal bisa melewati pertandingan tersebut dengan kemenangan.

"Saya menyukai itu. Saya pikir setiap pemain berharap untuk pertandingan besar melawan musuh besar dan pemain kelas dunia, sehingga jadwal ini akan sangat menarik," kata Szczesny seperti dikutip Sky Sports.

"Ini adalah jadwal sulit yang kami punya, tetapi kami melihatnya sebagai peluang untuk menciptakan kesenjangan yang lebih besar antara kami dan tim di belakang kami. Mudah-mudahan kami dapat menunjukkan orang-orang kemampuan terbaik kami," jelas kiper 23 tahun itu.