Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Pembelaan Wenger Terhadap Ozil

By Suryo Wahono - Rabu, 12 Februari 2014 | 05:35 WIB
Mesut Ozil (Michael Regan/Getty Images)

1, Sabtu (8/2). Wenger tetap menganggap anak asuhnya itu pemain yang luar biasa.

Pasca kekalahan memalukan di Anfield Stadium, Mesut Ozil memang banyak dikritik berbagai pihak. Sebab, Ozil sudah tak lagi mencetak gol untuk Arsenal dalam delapan laga terakhir.

Pemain asal Jerman itu juga tercatat sudah tidak menyumbang assist sejak bulan Desember tahun lalu. Yang terakhir adalah penampilannya di Anfield akhir pekan lalu. Ozil dinilai bermain jelek hingga akhirnya diganti pada babak kedua.

Meskipun demikian, Wenger menyebut bahwa Ozil tidaklah buruk dari para pemain lain Meriam London. Wenger pun membela bahwa anak asuhnya itu masih dalam proses adaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Selalu menjadi kekecewaan memang jika gagal meraih kemenangan. Kami tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir dan Anda tidak bisa menilai satu pertandingan saja bagaimana kekuatan kami," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Mesut Ozil? Dia seperti oorang-orang lain di pertandingan itu. Dia tidak dalam hari yang baik dan kami pun demikian. Kami sadar bahwa kami tidak cukup baik. Dia bekerja sangat keras untuk beradaptasi di Premier League. Bagi saya, dia adalah pemain yang luar biasa," tutur Wenger.

"Dia juga sama saja dengan rekan-rekannya yang lain pada hari Sabtu itu. Dia bekerja sangat keras dalam sesi latihan untuk meningkatkan performanya," jelas pria Prancis itu.