Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter dan Vidic Sudah Sepakat: Menjadi Duta Asia

By Editor Eko Widodo - Rabu, 19 Februari 2014 | 14:40 WIB
Nemanja Vidic (Manchester United) (Getty Images)

Goal Italia juga mengungkap fakta bahwa kesepakatan awal secara definitif sudah tercapai sepekan lalu, yakni setelah laga Arsenal kontra Manchester United di Stadion Emirates (12/2).

Ketika itu, Direktur Olah Raga Piero Ausilio hadir di London dan memuluskan negosiasi langsung dengan si pemain untuk menjadikannya rekrutan pertama klub pada kompetisi 2014/15.

Spekulasi mengenai pendekatan Inter terhadap bek Manchester United, Nemanja Vidic, sudah berembus kencang sejak sebulan lalu. Pada 11 Februari, Tuttosport bahkan mengungkapkan bahwa Presiden La Beneamata, Erick Thohir, bakal mengumumkan kesepakatan dengan Vidic pada hari duel melawan Cagliari di Giuseppe Meazza (23/2).

Dari sisi ekonomi, citra Vidic yang mendunia bersama United bisa menjadi nilai plus. Thohir memandangnya sebagai duta potensial Nerazzurri untuk mendongkrak pamor sepak bola dan Inter di pasar Asia, terutama di Indonesia.

Pria berusia 32 tahun yang kontraknya di Red Devils habis pada Juni itu memang sudah tak sabar memulai petualangan baru selepas dari United.

“Saya ingin mencari tantangan lain. Banyak opsi untuk pindah, tapi saya memilih yang terbaik bagi diri dan keluarga,” ucapnya kepada Mirror.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja