Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaleb Ramot Gemilang, Satya Wacana Menang

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Februari 2014 | 22:25 WIB
Kaleb Ramot, tampil istimewa. (NBL Indonesia)

home base di Salatiga ini akhirnya bisa mencicipi kemenangan pertama mereka di Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri III Solo. Menyusul kemenangan atas JNE BSC Bandung Utama, 76-70, dalam laga superketat yang berlangsung di Sritex Arena, Selasa (11/2).

Rookie alias pemain debutan Kaleb Ramot Gemilang menjadi salah satu bintang kemenangan ini. Small forward berusia 22 tahun ini membukukan double-double, lewat sumbangan 16 poin, plus 11 rebound. Ini adalah double-double kedua di musim pertamanya berlaga di NBL Indonesia.

Pemain yang baru pulang memperkuat Timnas basket SEA Games di Myanmar 2013 ini mulai menunjukkan potensi besarnya sebagai salah satu calon Rookie of The Year musim ini. Pada laga sebelumnya, dimana Satya Wacana dipaksa menyerah kepada Satria Muda BritAma Jakarta, Kaleb mencetak double digit points lewat sumbangan 14 angka.

”Dia (Kaleb) sudah menemukan chemistry dengan pemain lainnya.  Saya yakin, dalam laga-laga berikutnya dia akan mengeluarkan potensi yang lebih hebat lagi,” puji Efri Meldi, head coach Satya Wacana.

Meldi juga memuji penampilan impresif Yo Sua yang memimpin dengan kontribusi 18 poin dan tambahan 6 rebound. Serta, tiga pemain lain yang mencetak double digit points dalam laga ini, yakni Respati Ragil Pamungkas (16 poin), serta France Yoppi Giay dan Gian Gumilar yang masing-masing mengemas 13 poin.

”Anak-anak bermain lebih sabar sehingga game plan yang kami susun pada sesi latihan pagi, bisa diterapkan dengan baik. Anak-anak juga berhasil meredam agresivitas dua mesin poin andalan Bandung Utama, Surliyadin dan Haritsa (Herlusdityo),” papar Meldi.

Kemenangan ini, lanjut Meldi, sangat berarti bagi perjuangan timnya memperbaiki posisi di klasemen sementara. ”Paling tidak, dengan kemenangan (atas Bandung Utama) ini peluang kami ke Championship Series masih terbentang lebar. Kalau kalah, akan terasa berat,” pungkas Meldi.

Sumber: Rilis NBL Indonesia