Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Subangkit Ungkap Kunci Kemenangan Sriwijaya

By Tulus Muliawan - Rabu, 19 Februari 2014 | 09:30 WIB
Subangkit, berikan kemenangan perdana untuk Sriwijaya. (Fernando Randy/Bolanews)

Sriwijaya FC akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana di Liga Super Indonesia (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (18/2) malam. Poin penuh makna itu didapat dari tamu asal Jawa Tengah, Persijap Jepara.

Dua gol kemenangan Sriwijaya lahir dari aksi Asri Akbar dan Lancine Kone. Sementara gol balasan Persijap dicetak oleh Danial. Bagi para fan di Palembang, kemenangan ini menjadi awal kebangkitan Sriwijaya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pelatih Sriwijaya, Subangkit. Subangkit menilai melatih Sriwijaya musim ini menjadi tantangan, karena materi pemain seratus persen baru dan semua itu butuh proses.

"Kembalinya beberapa pemain senior yang cedera memang membuat permainan SFC berubah. Namun walau bisa sedikit bermain bagus dan bisa menang melawan Persijap tapi saya belum merasa puas," kata Subangkit.

Sementara itu, di kubu Persijap, pelatih Raja Isa mengaku bisa memaklumi kekalahan ini. Pasalnya, tim tuan rumah punya persiapan yang lebih matang di awal musim, daripada tim yang ditanganinya.

"Melatih Persijap tantangan bagi saya, tapi saya mencoba membuktikannya. Hingga pertandingan ini bisa mencetak enam gol dan itu semua terjadi lewat sebuah proses yang tidak mudah," tutur Raja di situs resmi Liga Indonesia.