Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Luiz Dinginkan Perseteruan Mourinho - Wenger

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 19 Februari 2014 | 04:56 WIB
David Luiz (kanan) (Ian Walton/Getty Images)

Bek Chelsea, David Luiz, angkat bicara soal perang urat syaraf yang dilakukan Jose Mourinho kepada Arsene Wenger. Pemain asal Brasil itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari sepak bola.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho dan manajer Arsenal, Arsene Wenger baru-baru ini terlibat perang dingin. Mourinho sebelumnya mengatakan bahwa Wenger merupakan speasialis kegagalan.

Tak terima dengan pernyataan tersebut, Wenger pun meradang dengan mengatakan bahwa Mourinho telah membuat malu Chelsea dengan hal demikian.

David Luiz mengatakan bahwa komentar-komentar tersebut merupakan bagian dari sepak bola. Menurutnya, hal tersebut sangatlah wajar.

"Sepak bola adalah seperti ini, Anda tidak bisa mendengarkan seluruh perkataan orang lain, termasuk Wenger. Karena jika anda mendengarkan pelatih lain, maka Chelsea tidak hanya mempunyai satu Pelatih. Chelsea bisa mempunyai 10, 20, bahkan 100 pelatih, semuanya ingin menjadi bagian dari klub ini dan ini wajar," kata Luiz seperti dikutip Sky Sports.

Eks penggawa Benfica itu juga menyadari bahwa para pemain akan menyambut tekanan dengan 12 pertandingan tersisa. Bahkan, Luiz yakin bahwa komentar Mourinho dirancang untuk mengambil perhatian para pemain.

"Saya menyukai tekanan, Anda tidak perlu mengambilnya dari saya karena saya suka tekanan. Itulah mengapa saya bermain di klub besar. Kami tidak takut, kami berada di puncak klasemen. Kami terus bekerja keras setiap hari," jelas Luis.