Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Pertandingan Hari Kedua ISL 2014

By Tulus Muliawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 21:34 WIB
Makan Konate, tentukan kemenangan Persib. (Fernando Randy/Bolanews)

Liga Super Indonesia 2014 memasuki hari kedua pada Minggu (2/2). Tiga partai berlangsung di dua pulau, yaitu Papua dan Jawa.

Di Papua, pendatang baru Perseru Serui ditantang tim tamu, Persepam Madura United. Tuan rumah akhirnya menang telak 4-1 di Stadion Mandala, Jayapura.

Dengan Hasil itu, Perseru memuncaki klasemen sementara wilayah timur, unggul produktivitas gol dari Persipura yang berada tepat di bawahnya. Sedangkan Persepam berada di posisi sembilan.

Satu-satunya tim asal Sulawesi, PSM Makassar, hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Putra Samarinda di markas sementara mereka, Stadion Bung Tomo, Surabaya. Kini PSM dan Putra Samarinda bercokol di peringkat enam dan lima.

Bergeser ke wilayah barat, Persib sukses meraih tiga poin dari hasil kemenangan tipis 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung. Satu gol dari Makan Konate memupuskan ambisi Sriwijaya untuk membawa pulang poin. Raihan itu membuat Persib berada di urutan ketiga dan Sriwijaya di anak tangga kelima.

Data pertandingan:
Minggu, 2 Februari
Wilayah Timur
Perseru Serui 4 – 1 Persepam Madura United (Alan Aronggear 25', Yoksan Ama 38', 56', Oktovianus Maniani 45'/Zaenal Arif 78')
PSM Makassar 1 – 1 Putra Samarinda (Ponaryo Astaman 29'/Ilija Spasojevic 59')
Wilayah Barat
Persib Bandung 1 – 0 Sriwijaya FC (Makan Konate 85' (pen))