Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duda Menangkan Malaga atas Sevilla

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 07:06 WIB
Sergio Paulo Barbosa Valente atau Duda, pahlawan kemenangan Malaga atas Sevilla. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Pertandingan seru tersaji di Estadio La Rosaleda, kandang Malaga menghadapi Sevilla. Kedua tim silih berganti memimpin pertandingan, hingga di akhir laga Sergio Paulo Barbosa Valente atau Duda sukses mencetak gol kemenangan bagi Los Boquerones.

Duda sukses membuka skor di menit ke-31 melalui eksekusi tendangan penalti. Namun, gol tersebut sukses di balas Sevilla dengan cepat di awal babak kedua melalui Carlos Bacca di menit ke-49 dan Federico Fazio (66).

Malaga yang memiliki penguasaan bola sedikit lebih banyak dari Sevilla, mampu bangkit dari ketertinggalan. Samuel Sanchez Garcia sukses mencetak gol pembangkit semangat Boquerones yang sudah tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di menit ke-77 setelah memanfaatkan umpan Mounir El-Hamdaoui.

Ternyata angin segar dan semangat tersebut sukses melahirkan gol kemenangan bagi Malaga di menit ke-83. Gol tersebut berhasil kembali dicetak oleh Duda yang sukses melepaskan sepakan kaki kiri keras dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Antonio Alberto Bastos atau Beto yang tampil cukup gemilang di sepanjang laga.

Kemenangan ini berhasil mengangkat Malaga ke posisi 13 klasemen La Liga. Sedangkan bagi Sevilla, mereka harus menerima kegagalan ini untuk bisa mendekati poin Real Sociedad yang berada di posisi enam atau zona Eropa terakhir.