Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chong Wei Tak Sabar Bertemu Usain Bolt

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Februari 2014 | 20:35 WIB
Lee Chong Wei (AFP)

Pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, sudah tak sabar ingin bertemu manusia tercepat sejagad, Usain Bolt. Chong Wei adalah salah satu bintang olah raga Malaysia yang diundang untuk menghadiri acara pemberian penghargaan Laureus Award di Kuala Lumpur, 26 Maret.

Untuk pertama kalinya pemberian penghargaan untuk atlet-atlet terbaik dunia itu digelar di Kuala Lumpur, menggantikan Rio de Janiero, Brasil, yang sudah berakhir kontraknya. Para atlet top yang sudah memastikan hadir selain Bolt adalah Serena Williams (tenis), Bradley Wiggins (balap sepeda), Mo Farah (atletik), Michael Phelps (renang), Sebastian Vettel (F1), Alyson Felix (atletik), Shelley-Ann Fraser-Pryce (atletik), Missy Franklin (renang), Jessica Ennis (atletik), Ernie Els (golf), Neymar (sepak bola), Yannick Agnel (renang), Anna Meares (balap sepeda), dan Tirunesh Dibaba (atletik).

"Saya sangat bahagia karena inilah saatnya bertemu bintang-bintang olah raga terkenal di dunia. Salah satu nama besar yang ingin saya temui adalah Usain Bolt, mudah-mudahan saja saya bisa," tutur Chong Wei kepada The Star

Bolt adalah penerima Laureus Award tahun lalu untuk atlet putra terbaik, sedangkan untuk putri diterima Ennis. Nama-nama tenar lain yang pernah memenangi pernghargaan berjuluk Oscar-nya olah raga itu dalam 15 tahun terakhir adalah Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal, Alex Ferguson, dan Michael Schumacher.