Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Akui Valencia Layak Menang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 01:45 WIB
Victor Valdes (Dani Pozo/Getty Images)

Victor Valdes yang merasakan gawangnya kebobolan sebanyak tiga kali oleh para pemain Valencia, mengakui bahwa Los Che pantas meraih kemenangan. Kiper berusia 31 tahun itu pun kini mentargetkan Barcelona agar tidak lagi membuat kesalahan.

Barcelona secara mengejutkan berhasil dikalahkan oleh Valencia dengan skor 2-3. Ini menjadi kekalahan perdana Blaugrana di Camp Nou di sepanjang musim 2013/14.

Valencia yang sebelumnya tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir, mampu tampil apik di Camp Nou. Meski hanya menguasai bola sebanyak 37 persen, Los Che sukses mencetak tiga gol melalui Dani Parejo di menit ke-44, Pablo Piatti (48), dan Paco Alcacer (59).

Valdes yang mengawal gawang Barcelona pun menyesali apa yang terjadi di Camp Nou. Namun, ia mengakui bahwa Valencia memang layak menang dan mengatakan bahwa tidak ada lagi ruang bagi Barcelona untuk melakukan kesalahan yang sama di semua pertandingan.

"Ini tentu menjadi hari yang menyedihkan karena kami kalah. Namun, Valencia pantas memenangkan pertandingan. Kini kami tidak lagi memiliki ruang untuk melakukan kesalahan dan akan terus berjuang hingga akhir pertandingan," tutur Valdes melalui akun twitter pribadinya.