Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Timur Menangi Kontes Slam Dunk Model Baru

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Februari 2014 | 12:03 WIB
Trio Timur memenangi kontes slam dunk. (Getty Images)

Star 2014, Minggu (16/2) di New Orleans. Para juri memberikan nilai kemenangan mutlak untuk tim Timur yang diperkuat John Wall, Paul George, dan juara bertahan Terrence Ross.

Kontes slam dunk di All-Star 2014 ini memang menggunakan aturan yang berbeda. Dua tim memperebutkan hadiah donasi amal US$ 100.000 ribu. Tim Barat, diperkuat oleh Damian Lillard, Harrison Barnes, dan Ben McLemore.

Pada ronde pertama, ketiga dunker dipersilakan membuat dunk bebas. Setelah waktu habis, juri akan memberikan penilaian. Di fase freestyle, ketiga juri (Dominique Wilkins, Magic Johnson, dan Julius Dr.J Erving, memberikan skor 3-0 untuk tim Timur.

Pada ronde kedua, dilakukan battle antara kedua wilayah. Terrence Ross dunker pertama Timur, menang 2-1 atas Damian Lillard. Dunker kedua Barat, Harrison Barnes, ternyata tak bisa mengimbang Paul George dan kalah 0-3. Dunker ketiga Barat, McLemore setali tiga uang dengan Barnes dan kalah 0-3 pada Wall.

Dengan kemenangan 3-0 di fase battle ini, Timur mengukuhkan diri sebagai pemenang kontes. Hadiah donasi US$ 100.000 diserahkan kepada American Heart Association & U.S. Fund for UNICEF2014.