Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR vs Persita: Semua Harus Memberikan 100 Persen

By Eko Widodo - Sabtu, 1 Februari 2014 | 16:23 WIB
Bambang Pamungkas, harus 100 persen. (Budi Kresnadi)

Pelatih Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic, tak mempertimbangkan nama besar Bambang Pamungkas sebagai referensi untuk tampil saat menghadapi Persita di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (1/2).

“Di tim ini tidak ada nama besar atau kecil. Saya percaya semua pemain, siapa pun yang tampil di lapangan, harus tampil 100 persen untuk tim,” kata Dejan.

Kondisi beberapa pemain, seperti Basri Lohi dan Dolly Gultom, sedang cedera. Begitu juga dengan gelandang timnas U-23, Rizky Pellu, yang cedera tapi ada harapan bisa pulih saat hari pertandingan.

Hal yang kurang lebih sama dialami Persita. Cristian Carrasco dan Ledi Utomo masih dibalut cedera. Pelatih Arcan Iurie belum bisa memastikan mereka bisa fit.

“Kedua pemain itu bisa saja tampil bila melihat niat dan semangat mereka. Namun, kami harus menjaga agar cedera mereka tak bertambah parah. Saya akan melihat kondisi terakhir mereka,” kata Arcan.

PBR akan memanfaatkan status tuan rumah untuk memaksimalkan kemenangan. “Kami main di rumah sendiri dengan tim yang lebih muda, maka kami harus bisa kerja keras untuk meraih poin penuh,” ujar Dejan. (cw-3/nf-1)

Sumber: Harian BOLA; Penulis: cw-3, nf-1