Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Pellegrini Tidak Butuh Kalkulator

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 11 Februari 2014 | 04:53 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

kata kembali melibatkan salah satu Manajer kontroversial, Jose Mourinho dan yang menjadi lawannya kali ini adalah Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Kedua Manajer tersebut saling sindir terkait pengeluaran kedua klub di bursa transfer Januari 2014.

Awalnya Manuel Pellegrini menyindir pengeluaran yang dilakukan Chelsea untuk mendapatkan beberapa pemain dengan banderol besar. Seperti merekrut Nemanja Matic dan Mohamed Salah. Pellegrini juga menuding Mourinho tidak mengindahkan financial fair play pada bursa transfer.

Sebagai orang yang secara langsung terlibat dalam transfer Chelsea, Jose Mourinho menjawab dan balik menyindir Pellegrini. The Special One mengatakan The Blues sudah cukup bijak dalam melakukan pengeluaran pada bursa transfer, bahkan mendapatkan keuntungan.

"Pellegrini berbicara mengenai jumlah uang yang kami keluarkan pada bursa transfer. Saya pikir ia adalah pelatih hebat dan saya sangat menghormati itu. Di luar kariernya di dunia sepak bola, ia merupakan seorang insinyur," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sport.

"Seorang insinyur tentu tidak butuh kalkulator untuk menghitung penjualan dari Juan Mata sebesar 37 pound dan Kevin De Bruyne 18 juta pound, jadi totalnya berjumlah 55 juta pound. Kami membeli Matic 21 juta pound dan Salah 11 juta pound, totalnya 32 juta pound. Jadi, 55 dikurang 32 sama dengan 23. Dengan begitu Chelsea mendapat keuntungan sebesar 23 juta pound pada bursa transfer Januari," paparnya.