Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novan Tak Menyangka Dapat Panggilan Perkuat Timnas

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 18:57 WIB
Novan Setya Sasongko (Erwin Snaz)

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memanggil 30 pemain untuk memperkuat Timnas dalam pertandingan babak kualifikasi Grup C Pra Piala Asia 2015 saat melawan ke Timnas Saudi Arabia pada 5 Maret 2014 mendatang di Prince Mohd Bin Fahad Stadium, Dammam, Saudi Arabia.

Dari 30 pemain tersebut, Riedl akan memilih 23 pemain yang siap menjalani TC (Training Center) pada 25 Februari di Lapangan UPH Karawachi, Tangerang. Dari 23 pemain tersebut, salah satunya Novan Setya Sasongko (Semen Padang). Bagi Novan, ini kali pertamanya memperkuat timnas saat mengarungi kompetisi LSI.

"Yang pasti saya bangga bisa dipanggil timnas. Alhamdulillah saya diberi kepercayaan untuk membela timnas, walaupun nanti baru seleksi kan. Saya terakhir di timnas itu tahun 2013 awal," kata Novan.

"Saya tidak kepikiran mendapat panggilan memperkuat timnas. Saya hanya bermain semaksimal mungkin saja. Sekarang kan sudah menyatu dan saya di ISL, justru saya semakin percaya diri untuk membela timnas nanti. Namun, tetap dibawa santai saja," ujarnya.

(Erwin Snaz)