Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Silva Buyarkan Kemenangan PSG atas Monaco

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 Februari 2014 | 04:56 WIB
Selebrasi para pemain PSG atas gol Javier Pastore. (Valery Hache/Getty Images)

Germain (PSG) di Stade Louis II, kandang AS Monaco, berkat gol cepat Javier Pastore, akhirnya harus pupus sebelum laga berakhir. Hal itu dikarenakan kesalahan yang dilakukan oleh kapten Thiago Silva.

PSG sudah berhasil unggul cepat di menit ke-8 melalui Pastore. Gelandang asal Argentina itu sukses menyambut tandukkan Alex Dias da Costa dengan tandukkan juga di depan gawang Monaco yang ditak mampu dihadang kiper Danijel Subasic.

Meski bermain di kandang lawan, PSG sukses mengusai pertandingan lebih banyak. Tim arahan Laurent Blanc itu juga memiliki peluang yang lebih banyak juga dibanding Monaco. Namun, Les Parisiens gagal mencetak gol tambahan.

Hingga pada akhirnya di menit ke-74, petaka menghampiri PSG. Umpan silang bek sayap Monaco, Fabinho, gagal diantisipasi dengan baik oleh Thiago Silva. Bola pun berubah arah dan meluncur deras ke gawang.

Namun, meski hanya meraih hasil imbang 1-1, PSG sukses menjaga jarak poin dari kejaran Monaco di klasemen Ligue 1 dengan selisih lima poin. Ini adalah bekal yang cukup bagi Zlatan Ibrahimovic cs. untuk bisa mempertahankan gelar sebagai yang terbaik di tanah Prancis.