Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney: Juan Mata Butuh Waktu

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 15 Februari 2014 | 05:39 WIB
Juan Mata (Michael Regan/Getty Images)

Wayne Rooney menegaskan bahwa pemain baru Manchester United, Juan Mata, masih membutuhkan waktu untuk memberikan penampilan terbaiknya. Rooney berharap agar para fans bersabar.

Juan Mata datang ke Old Trafford sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Manchester United. Mata didatangkan dengan harga sebesar 37,1 juta pound (721 miliar rupiah).

Meskipun belum mencetak gol, eks gelandang Chelsea itu telah tampil mengesankan dalam pertandingan awal yang dilakoninya. Mata berhasil memberikan tiga assist dalm tiga pertandingan terakhir skuat asuhan David Moyes itu.

Wayne Rooney mengaku senang dengan gaya adaptasi cepat yang dilakukan Mata. Namun, Rooney tidak menampik bahwa pemain 25 tahun itu masih membutuhkan waktu untuk memberikan penampilan terbaiknya.

"Ini menarik. Juan datang dan dia adalah pemain berkelas dunia lain yang kami miliki dalam skuat," kata Rooney seperti dikutip Sky Sports.

"Namun, akan memakan waktu bagi setiap pemain yang datang untuk memberikan penampilan terbaiknya tetapi kami benar-benar berharap dia bisa mulai mencetak gol dan membantu tim menuju kesuksesan," jelas Rooney.