Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Menyerah Kejar Scudetto

By Jaka Sutisna - Jumat, 14 Februari 2014 | 23:47 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menegaskan I Partenopei telah keluar dari perburuan Scudetto musim 2013/14. Benitez mengaku hanya ingin melihat pasukannya mengalami perbaikan performa di sisa kompetisi.

Hingga pekan ke-23 Serie A, Napoli tertinggal 13 poin di belakang Juventus. Besarnya selisih poin dengan Juventus tersebut telah membuat Rafael Benitez berpikir realistis.

"Saya tidak berpikir kami bisa memenangkan gelar sekarang. Tapi, masih ada banyak yang bisa kami lakukan," ujar Benitez.

"Ada banyak hal yang bisa kami perbaiki. Tujuan kami saat ini adalah untuk lebih dekat dengan AS Roma di peringkat kedua klasemen," tutur Benitez.

Benitez kemudian mengomentari penampilan Jose Callejon dan Gonzalo Higuain. Selain itu juga rencana belanja di jendela transfer musim panas 2014.

"Callejon? Dia bekerja dengan baik. Menurut saya dia pantas dipanggil ke tim nasional Spanyol untuk Piala Dunia Brasil 2014," ungkap Benitez.

"Higuain juga telah menjadi pemain penting untuk kami. Dia adalah pemain yang harus mendapatkan kesenangan saat bermain sehingga bisa menampilkan yang terbaik. Di sini Higuain mendapatkannya," ucap Benitez.

"Kami akan mengevaluasi apa yang kami butuhkan di musim panas. Kami memiliki presiden yang secara tiba-tiba bisa menginvestasikan uang 100 juta euro, jadi kami harus memilih pemain dengan bijak. Mana posisi yang membutuhkan pebaikan," kata Benitez kepada Onda Cero.