Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio vs Roma: Gangguan Fokus Roma di Coppa Italia

By Editor Eko Widodo - Minggu, 9 Februari 2014 | 20:21 WIB
Mehdi Benatia, Roma memiliki pertahanan terbaik. (Getty Images)

Ketika Lazio tancap gas, Roma terus menekan Juve di puncak klasemen. Pasukan Rudi Garcia mengumpulkan enam kemenangan beruntun sejak ditekuk Bianconeri (5/1).

Mehdi Benatia dkk. bukan cuma memiliki pertahanan terkuat (kebobolan 11 gol), tapi juga punya agresivitas mengerikan. Total 10 gol dicetak Roma dalam tiga duel Serie A terkini.
Kecuali Lucas Biglia di Lazio, kedua tim relatif tak punya masalah absensi berarti.

Potensi gangguan pada Roma adalah fokus terbagi ke Coppa Italia. Mereka baru tampil habis-habisan melawan Napoli (5/2) di semifinal I Coppa Italia dan harus ganti melawat ke San Paolo tiga hari seusai derbi ibu kota.

“Mungkin bakal ada sedikit problem fisik, tapi kami harus bisa mengatasi hal ini, terutama menyambut duel sekelas derbi,” ujar Garcia pada Vocegiallorossa.

Jarak kedua tim di klasemen masih terpaut jauh. Roma (posisi ke-2) mengungguli sang rival (9). Hanya, patokan itu bukan dasar menilai hasil akhir derbi, yang selalu berpotensi memunculkan kejutan.

Saat ini Lazio bisa dibilang punya peluang terbaik mereparasi rekor duel di 2013/14. Namun, melihat kecenderungan Roma yang masih menginjak pedal gas dalam-dalam, Tim Serigala berpotensi mengakhiri catatan nirkekalahan sang rival bersama Reja.

LIVE Twitt di www.bolanews.com dan twitter: @bolanewscom

Bein Sports 2
Lazio vs Roma

Minggu, 9 Feb; Pukul 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja