Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Kokoh di Puncak, Dortmund Menang Telak

By Tulus Muliawan - Minggu, 9 Februari 2014 | 00:09 WIB
Kombinasi cantik Lahm-Mandzukic beri tiga poin untuk Muenchen. (Alexandra Beier/Getty Images)

Bayern Muenchen sukses memetik kemenangan pada laga tandang kontra Nurnberg, Sabtu (8/2). Kemenangan itu mengokohkan Muenchen di puncak klasemen dengan nilai 56 dari 20 pertandingan.

Tekanan dari pendukung Nurnberg di Stadion Grundig tidak mengendurkan semangat Muenchen. Tim besutan Pep Guardiola itu mampu menghadirkan sejumlah peluang sejak awal pertandingan.

Mario Mandzukic berhasil membuka kemanangan Muenchen pada menit ke-18. Mandzukic berhasil memaksimalkan umpan David Alaba dengan tendangan kaki kiri untuk merobek gawang Raphael Schafer.

Muenchen menambah gol pada menit ke-49 lewat aksi Philipp Lahm. Bek sayap andalan Jerman itu berhasil mengirimkan bola ke gawang Nurnberg setalah menerima umpan Mandsukic.

Sementara itu, pada laga lainnya, Borussia Dortmund juga sukses meraih kemenangan di kandang Werder Bremen. Bermain di Stadion Weser, kandang Bremen, Dortmund menang telak 5-1.

Gol kemenangan Dortmund masing-masing dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-26 dan 85, Henrik Mkhitaryan (41, 62), Manuel Friedrich (47). Sedangkan satu gol Bremen dibuat oleh Levent Aycicek (89).

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Dortmund di peringkat ketiga. Mereka mengumpulkan 39 poin, selisih empat poin dari Bayer Leverkusen di peringkat dua.