Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Gold Award Sukses Diraih Kelompok BOLA

By Tulus Muliawan - Sabtu, 8 Februari 2014 | 22:42 WIB
Dede Isharrudin (kanan), mewakili BOLA dalam IPMA. (Dede Isharrudin/BOLA)

Dua media utama kelompok BOLA, Harian BOLA dan Mingguan BOLA, plus majalah lisensi, Four Four Two meraih Gold Award pada 5 th Indonesia Print Media Award (IPMA) yang berlangsung di Ballroom Hotel Santika, Bengkulu, Sabtu (8/2). Penyerahan diberikan oleh Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS), Dahlan Iskan.

Tabloid BOLA dan Mingguan BOLA dinyatakan pemenang utama untuk kategori Suratkabar Harian Nasional serta kategori Tabloid Olah raga dan Kesehatan. Sedangkan, majalah Four Four Two edisi Indonesia meraih gold award di kategori majalah lisensi.

Selain BOLA, anugerah sejenis juga diterima beberapa surat kabar, tabloid, dan majalah sesuai dengan kategori yang beragam. Malam anugerah bagi penerbitan media cetak tahun ini memasukkan award baru yakni Indonesia Young Readers Award.

"Kualitas desain untuk peserta IPMA tahun sudah sangat maju ketimbang yang lalu. Bukan hanya media cetak nasional, tapi koran-koran daerah juga berkembang pesat. Saya ucapkan selamat kepada BOLA karena terpilih untuk kategori utama," ujar salah satu juri IPMA, Prof Dr Gunawan Arif, pengajar dari Sampoerna School of Business.

Untuk gold award kategori surat kabar harian nasional, BOLA sejajar dengan KOMPAS, Koran Sindo, Media Indonesia, Republika dan Koran Tempo.

Anugerah utama diberikan untuk Harian BOLA edisi 6 September 2013 dengan cover timnas Spanyol bertajuk "Trio Perusak". Sedangkan, Mingguan BOLA yang meraih anugerah utama diberikan pada edisi 5-11 Desember 2013 dengan cover Kaka (AC Milan) bertajuk, "Tuntaskan Milan".

Sementara itu, Majalah lisensi Four Four Two meraih award untuk edisi September 2013 dengan cover para manajer Premier League bertajuk, ”Kerja Sudah Dimulai".