Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengawas Desak Persebaya Buat Keputusan

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Februari 2014 | 14:02 WIB
Pengawas pertandingan Purwidyastanto (kanan) sudah di lapangan. (Fahrizal Arnas)

Pengawas pertandingan laga Persepam Madura United kontra Persebaya Purwidyastanto telah menerima penolakan tuan rumah untuk melangsungkan pertandingan yang seharusnya dipentaskan Jumat (14/2) di stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

Tuan rumah menolak bertanding karena kondisi udara buruk di Kota Bangkalan. Karena itu, mereka tak mau ambil risiko jika harus memaksakan pertandingan tetap digelar.

Meski secara prinsip Purwidyastanto bisa memahami sikap kubu PMU, namun keputusan terakhir masih menunggu dari PT Liga Indonesia.

"Saya hanya petugas di lapangan yang akan melaporkan situasi force major ini ke PT Liga. Tapi semua tergantung kesepakatan antara kedua tim," terangnya.

Hingga kini belum ada keputusan dari pihak Persebaya. Karena sampai saat ini perwakilan Persebaya yang hadir di stadion Gelora Bangkalan masih menunggu kabar dari Presiden Klub Persebaya Diar Kusuma Putra.

Purwidyastanto meminta kubu Persebaya segera membuat keputusan karena pertandingan sudah sangat mepet, atau hanya tersisa tiga dua jam. "Ini sudah mepet, gak memungkinkan kalau lebih lama lagi," sebutnya.