Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Punya Kans Petik Poin di Anfield

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Januari 2014 | 18:02 WIB
Seamus Coleman dan Jordan Henderson (Laurence Griffiths/Getty Images)

Liverpool memang memiliki catatan kemenangan impresif saat bermain di Anfield sejauh perjalanan musim 2013/14. Kendati demikian, Everton juga tidak kalah hebat saat bermain tandang hingga pekan ke 22 Premier League.

Bermain di Anfield, Liverpool boleh punya catatan sembilan kemenangan, satu seri, dan hanya kalah sekali dalam 11 pertandingan. Akan tetapi, dari 11 laga tandang, Everton baru mengalami satu kekalahan.

Dari 11 laga tandang The Toffees memang hanya memetik empat kemenangan. Namun, pasukan Roberto Martinez tetap berhasil memetik satu poin dari enam pertandingan tandang.

Satu-satunya kekalahan yang dialami Everton dari 11 partai tandang terjadi saat menyambangi markas Manchester City. Klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut kalah 1-3 di Etihad Stadium pada 5 Oktober 2013.

Akan tetapi, satu dari empat kemenangan Everton diperoleh dari juara bertahan Premier League, Manchester United. Gol tunggal Bryan Oviedo memberikan kemenangan 1-0 Everton di Old Trafford pada 4 Desember 2013.