Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clint Dempsey Kerja Keras Pulihkan Kondisi

By Eko Widodo - Jumat, 7 Februari 2014 | 19:14 WIB
Clint Dempsey (kiri), mengincar kenaikakan performa. (Getty Images)

Kurang dari empat bulan pergelaran Piala Dunia 2014, Clint Dempsey, pesepak bola nasional asal Amerika Serikat, masih fokus menemukan kondisi puncak. Dempsey saat ini bermain untuk Fulham di Premier League.

Ia mencatat rekor sebagai pesepak bola Amerika yang mencetak 23 gol untuk Fulham, dua musim lalu di EPL. Ia pun mendapatkan transfer bernilai besar dari Tottenham. Dibandingkan Fulham, Tottenham adalah tim prestisius.

Namun di Spurs, ia hanya mencetak 12 gol. Dempsey pun mengambil keputusan mengejutkan dengan kembali Major League Soccer (MLS), musim panas lalu. Ia membela Seattle Sounders dengan transfer 9 US$ juta. Dempsey mengalami cedera betis dan hanya mencetak 1 gol dari 12 laga.

Setelah sembuh, Dempsey yang juga kapten tim nasional AS ini dipinjamkan ke Fulham selama 2 bulan. Ia menargetkan membawa Fulham lolos dari degradasi.

"Berat sekali memang. Namun itu bagus bagi saya sebab bisa mengembalikan kebugaran saya," ucap Dempsey kepada USA Today.

"Saya senang mendapatkan banyak waktu bermain di sini untuk mempersiapkan ke Piala Dunia. Saya masih sebulan lagi di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik bagi Fulham," tambah Dempsey.