Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Persib, Raja Isa Yakin Pemain Persijap Fit

By Ade Jayadireja - Jumat, 7 Februari 2014 | 12:00 WIB
Raja Isa (M. Tjandra Amin)

Pelatih Persijap Jepara, Raja Isa yakin, Evaldo Silva dkk. tetap fit untuk melakoni laga kandang melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (9/2).

"Saat tur Jatim, saya melakukan rotasi pemain saat menghadapi Arema dan Gresik United. Cara ini untuk menyiasati kemungkinan pemain mengalami kelelahan dan cedera," ujar Raja Isa, Jumat (7/2).

Kondisi pemain Persijap sempat diragukan usai berlaga di Malang dan Gresik. Apalagi mereka ke Jatim menempuh perjalanan darat. Jumat (7/2) subuh mereka baru tiba di Jepara.

Menghadapi Persib, Raja mengaku timnya sangat siap untuk meraih poin penuh.

"Materi Persib memang bagus. Tapi, bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan. Apalagi, kami sudah bisa menurunkan Christian Lenglolo yang absen pada tur Jatim," paparnya.

Raja pun berharap sanksi dari PT. Liga Indonesia terhadapi timnya bisa diputihkan. Sebelumnya, PT. LI hanya membolehkan Persijap memakai 18 pemain karena dianggap belum melunasi gaji pemain asingnya, Walter Brizuela.

"Kami sudah menyiapkan bukti bahwa semua gaji pemain musim lalu telah tuntas. Bahkan, untuk musim ini, pemain Persijap sudah menerima gaji pertamanya," pungkas Raja.

Penulis: Abdi Satria