Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berbatov Loloskan Monaco ke Perempat Final

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 Februari 2014 | 08:00 WIB
Selebrasi pertama Dimitar Berbatov bersama AS Monaco. (Valery Hache/Getty Images)

Bertandang ke Stade Allianz Riviera, kandang Nice, AS Monaco kesulitan untuk bisa mencetak satu gol. Pertandingan itu pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan akhirnya berhasil dimenangkan berkat gol semata wayang Dimitar Berbatov.

Berbatov yang dipinjam Monaco dari Fulham setelah Radamel Falcao cedera panjang, ternyata mulai menunjukkan tajinya. Ini adalah pertandingan keduanya yang masuk sebagai pemain pengganti setelah menghadapi Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Meskipun Nice bermain hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-48, setelah bek Timothee Kolodziejczak dikeluarkan wasit Nicolas Rainville, Monaco masih kesulitan. Beruntukng Berbatov yang masuk di menit ke-64 menggantikan Mounir Obbadi, sukses menyarangkan bola ke gawang Nice setelah pertandingan memasukki menit ke-114.

Hasil ini membuat Monaco berhak lolos ke Perempat Final Coupe de France bersama Cannes, Angers, Lille, Guingamp, Rennes, Moulins, dan satu tempat lagi yang masih akan diperebutkan oleh Olympique Lyonnaise dan Lens pada Jumat (14/2) dini hari WIB.