Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 3-2, Rodgers Puji Gerrard dan Muelensteen

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 13 Februari 2014 | 06:46 WIB
Steven Gerrard, kunci kemenangan Liverpool aras Fulham. (Mike Hewitt/Getty Images)

2 Liverpool atas tuan rumah Fulham membuat Manajer Brendan Rodgers sangat senang dan bangga. Manajer asal Irlandia Utara itu memuji peran penting kapten Steven Gerrard dan manajer The Cotagers, Rene Muelensteen.

Rodgers mengaku senang dengan ketenangan dan penampilan Steven Gerrard yang menjadi andalannya di lini tengah Liverpool. Sang kapten itu juga yang mencetak gol kemenangan di menit ke-90+1 melalui eksekusi penalti.

Namun, Rodgers juga tidak lupa memberikan penghargaannya kepada Muelensteen. Manajer asal Belanda yang merupakan mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United itu mampu mengubah Fulham menjadi tim yang sulit ditaklukkan.

"Steven Gerrard adalah segalanya dalam situasi seperti ini. Ia menunjukkan ketenangan yang sangat brilian. Ini adalah hasilbesar dan kami harus menunjukkan karakter untuk bisa mengejar ketertinggalan sebanyak dua kali," tutur Rodgers kepada BBC.

"Ini adalah kredit bagi Rene beserta staffnya dan juga para pemainnya yang telah memberikan kami pertandingan yang sulit. Di babak pertama, kami tidak cukup menunjukkan intensitas dan kesalahan telah membuat kami tertinggal 0-1."

"Kami juga sempat kebobolan dua gol yang membuat kami tampak tidak seperti kami yang biasanya. Kami perlu untuk menghilangkan kesalahan di dalam tim, dan beruntung kami mampu mencetak gol bagi tim," ungkap mantan manajer Swansea City itu.