Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Tampil Inkonsisten, Pendapatan MU Naik

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 13 Februari 2014 | 05:16 WIB
Ed Woodward (Michael Regan/Getty Images)

Wakil Ketua Manchester United, Ed Woodward, mengakui bahwa penampilan klub musim ini telah jauh dari harapan. Namun, meskipun demikian Woodward mengatakan bahwa pendapatan klub mengalami kenaikan.

Manchester United mengumumkan rekor pendapatan sebesar 122,9 juta pound (2,4 triliun rupiah) untuk kuartal pertama sampai dengan 31 Desember 2013. Sedangkan pendapatan komersial di Old Trafford naik 18,8 persen ke angka 42,3 juta pound (838 miliar rupiah).

Pendapatan klub semakin didorong dengan kesepakatan dengan enam sponsor baru serta peningkatan pendapatan hak siar televisi yang naik 18,7 persen ke angka 46,9 juta pound (929 miliar rupiah).

"Meskipun rekor pendapatan kami memiliki kenaikan dari sektor komersial dan bisnis penyiaran, tetapi penampilan kami tetap mengecewakan," kata Woodward seperti dikutip Sky Sports.

"Kami terus melihat peluang yang berarti untuk mengembangkan bisnis komersial dan popularitas sepak bola di TV yang mengarah kepada kelanjutan pertumbuhan pendapatan penyiaran, semua menjadi pertanda baik bagi stabilitas jangka panjang dan kekuatan keuangan dari bisnis kami," jelas Woodward.