Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ARB Bikin Turnamen Berhadiah 10 Juta Rupiah

By Caesar Sardi - Jumat, 7 Februari 2014 | 08:00 WIB
Aburizal Bakrie dan Piala H. Achmad Bakrie. (Dok. Mingguan BOLA)

lagi membikin hati para olahragawan kita bersukacita. Kali ini para pegolf yang mendapat giliran dibikin senang hati itu.

Betapa tidak! Untuk mengenang almarhum ayahnya, H. Achmad Bakrie, Ical - demikian panggilan akrab ketua Bidang Dana PBSI itu - mengadakan turnamen golf dengan hadiah cukup menggiurkan.

Hadiah apa? Uang, tentu saja! "Bagi pegolf pro disediakan hadiah uang senilai 10 juta rupiah. Dan, bagi pemain yang berhasil membuat pukulan 2 di bawah par 288, diberikan insentif khusus 3 juta rupiah," kata Ical.

Turnamen itu sendiri akan diselenggarakan di Pondok Indah, Jakarta, Ahad ini. Di samping pertandingan bagi pegolf pro, juga diadakan pertandingan bagi pegolf amatir.

"Niat kami mengadakan turnamen ini bukan untuk apa-apa, tapi semata-mata untuk memajukan olahraga di Indonesia sambil mengenang almarhum ayah kami," kata Ical pula. "Ini sesuai dengan pesan ayah almarhum agar kami juga terjun dalam berbagai kegiatan olahraga," tambahnya.

Tahun depan pun, turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir H. Achmad Bakrie - selain piala-piala lainnya - ini kembali akan diadakan. Waktunya sekitar bulan Juni. Ini, katanya, penting mengingat almarhum H. Achmad Bakrie yang merupakan tokoh pengusaha sukses itu dilahirkan 1 Juni 1916 di Lampung.

(Penulis: Ian Situmorang, Mingguan BOLA Edisi No. 231, 29 Juni 1988)