Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Otamendi Benarkan Akan ke Valencia

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 Februari 2014 | 05:42 WIB
Nicolas Otamendi (kanan) (AFP/Getty Images)

Bek FC Porto, Nicolas Otamendi membenarkan bahwa dirinya akan bergabung bersama Valencia pada awal musim 2014/15. Hal ini tentu akan memukul banyak klub yang mengincarnya.

Klub-klub seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool telah lama dikabarkan memiliki ketertarikan kepada Otamendi untuk memperbaiki pertahanannya. Namun, peklain asal Argentina itu justru menyetujui dan membenarkan bahwa dirinya akan segera bergabung bersama Valencia.

"Setelah bermain bersama klub seperti Porto, suatu kehormatan bagi saya untuk bisa bergabung bersama klub seperti Valencia dalam perjalanan karier saya," tutur Otamendi kepada situs resmi Valencia.

"Valencia adalah salah satu klub yang paling bersejarah dan menarik di Spanyol dan Eropa. Saya juga tahu bahwa pemain asal Argentina telah menjadi bagian penting dalam sejarah Valencia."

"Untuk bisa mengenakan seragam yang pernah digunakan oleh Mario Kempes, Roberto Ayala, Pablo Aimar, dan banyak lagi adalah sebuah tanggung jawab yang akan saya ambil dengan rasa senang dan kegembiraan," ungkap Otamendi.

Otamendi dikabarkan akan bergabung bersama Valencia dengan nilai transfer sebesar 12 juta euro. Pemain berusia 25 tahun itu telah membela Porto di musim keempat dan bermain sebanyak 77 pertandingan di Primera Liga Portugal.