Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Kalah, Rafael Benitez Puji Gervinho

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 6 Februari 2014 | 11:02 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Napoli tidak berhasil menggagalkan kemenangan AS Roma di pertandingan pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (6/2) dini hari WIB. Rafael Benitez pun mengirimkan pujian yang ditujukan kepada pencetak gol kemenangan pasukan Serigala Roma, Gervinho.

AS Roma unggul 2-0 di babak pertama karena gol yang diciptakan Gervinho dan Kevin Strootman. Di babak kedua Napoli berhasil bangkit cepat dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Morgan de Sanctis dan gol Dries Martens.

Akan tetapi, dua menit sebelum pertandingan waktu normal di babak kedua berakhir Gervinho kembali mencetak gol penentu kemenangan. Roma pun menutup laga dengan kemenangan tipis 3-2.

"Untuk fan kedua tim dan netral itu adalah sebuah sajian pertandingan luar biasa," kata Rafael Benitez seperti dilansir Football Italia.

"Saya memuji Gervinho karena berhasil mencetak dua gol hebat. Namun saya berharap ia tidak mencetak gol di leg kedua. Saya rasa sekarang sepak bola Italia memiliki banyak pelatih-pelatih inovatif yang akan bekerja dengan baik demi citra olah raga," terangnya.