Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bidik Striker Asia

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 27 Januari 2014 | 13:30 WIB
Djadjang Nurdjaman (Bolanews)

Lepasnya Sergio van Dijk dan Djibril Coulibaly dari tubuh Maung Bandung diakui pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, paling mengganjal dalam persiapan pasukannya menuju kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014 yang akan bergulir 1 Februari 2014.

Menurut Djanur, lepasnya mereka tentu lepas dari skenario awal yang akan dibangunnya bersama tim Persib Bandung, apalagi hingga saat ini belum ada pengganti yang pas mengisi posisi yang ditinggalkan Sergio maupun Djibril.

"Jadi untuk dua pertandingan kandang awal dikompetisi nanti (LSI) kemungkinan masih akan memainkan pemain yang ada saja," kata Djanur sapannya kepada Bolanews usai memimpin sesi latihan sore pasukannya di lapangan Pajajaran Bandung, Minggu (26/1).

Meski demikian Djanur mengakui masih ada waktu untuk mendatangkan striker asing. Namun eks pemain Persib era 80an itu belum memastikan siapa striker yang akan mendarat ke tubuh Maung Bandung.

"Sampai saat ini belum ada kepastian. Kabarnya akan ada pemain striker dari Asia yang akan ke sini (Bandung) tapi saya belum tahu kapan dia datang. Nanti akan saya lihat dulu," ujar Djanur.

Djanur menepis jika dirinya sudah memegang satu nama striker yang akan menjadi kekuatan Persib musim ini. "Belum ada. Kita masih menunggu yang Asia itu. Yang lainnya belum ada," lanjutnya.

Bahkan Djanur mengakui secara keseluruhan, pasukannya perlu tambahan tiga pemain masing-masing untuk posisi belakang, tengah, dan depan. "Tapi prioritas utama mencari goal gatter pengganti Djibril-Sergio itu. Posisi itu (depan) sangat urgent," katanya.