Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Brom vs Chelsea: Momentum Wizard Hantam Lawan

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Februari 2014 | 22:29 WIB
Eden Hazard, sangat diandalkan. (Getty Images)

Chelsea secara resmi memulai usaha mereka buat mempertahankan pos teratas di klasemen EPL musim ini. Kesempatan berada di atas muncul di The Hawthorns, markas West Bromwich Albion pada Selasa (11/2). Mourinho bakal berjumpa musuh yang memberikan perlawanan hebat pada pertemuan pertama di Stamford Bridge.

Sepekan terakhir terasa amat luar biasa buat Jose Mourinho dan anak asuhnya. Pada era di mana penguasaan bola seolah menjadi salah satu faktor yang paling diagungkan, Mourinho menunjukkan masih banyak cara lain meraih kemenangan.

Mou menampar sebagian besar prediksi bahwa Chelsea hanya bisa bertahan total saat melawat ke Etihad, markas Manchester City, beberapa waktu lalu. The Blues memang kalah dari sisi penguasaan bola, tapi mereka begitu baik dalam urusan serangan balik atau menciptakan peluang.

Chelsea membawa pulang kemenangan tipis yang sangat layak. Kesolidan gelandang dan lini belakang menjadi kunci kesuksesan itu. Kesolidan yang sama menjadi dasar The Blues cuma kebobolan dua kali dalam 11 laga terakhirnya.

Pindah ke partai lain, The Blues berubah wajah. Melawan Newcastle (8/2), Chelsea bisa menguasai bola hingga 59 persen. Dominasi itu didukung kecemerlangan sang bintang, Eden Hazard. Trigol Hazard, perdana buat Chelsea di EPL, memberikan tiga poin sekaligus tempat teratas di klasemen.

Sisi agresivitas ini menjadi dasar terciptanya 47 gol di EPL, tertinggi keempat, meski tanpa sosok striker yang benar-benar tajam.

BEIN SPORTS 3
West Brom vs Chelsea
Rabu, 12 Februari; Pukul 03.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa