Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 vs Diego Costa, Siapa Lebih Tajam?

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 Februari 2014 | 23:13 WIB
Cristiano Ronald dan Diego Costa (Getty Images)

Salah satu laga semifinal Copa del Rey akan mempertemukan dua tim sekota Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid, Kamis (6/2) dini hari WIB. Pada duel sengit ini, salah satu sorotan tertuju pada Cristiano Ronaldo dan Diego Costa, yang merupakan mesin gol kedua tim ini.

Ronaldo dan Costa layak diacungi jempol menyusul penampilan gemilangnya sepanjang musim ini. Kedua menjadi tumpuan tim masing-masing untuk urusan mencetak gol.

Kedua pemain ini juga bersaing ketat dalam perolehan jumlah gol. Hingga pekan ke-22 La Liga, Ronaldo memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan total 22 gol, sedangkan Costa membuntuti di posisi dua dengan 20 gol.

Sementara itu, di pentas Copa del Rey, Ronaldo mampu menyetak satu gol, sedangkan Costa bernasib kurang baik karena belum mencetak satu gol pun musim ini.

Kendati demikian, peluang Costa untuk menyalip perolehan gol Ronaldo tetap terbuka lebar. Apalagi, saat ini Costa sedang dalam kondisi terbaik, sedangkan Ronaldo nyaris batal tampil karena hukuman yang didapat pada laga kontra Atletic Bilbao akhir pekan lalu.

Siapa yang lebih tajam, Ronaldo atau Costa? Nantikan hasilnya dini hari nanti.